Aleeka · Amma · Belajar lagi

Aku bisa jualan, Game level 7 #day2

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Sudah sekitar 1 bulan ini saya membuka gerai minuman di rumah, meng-ATM-kan bisnis orang lain, bisa dibilang gerai kedua karena sebelumnya sudah buka di lokasi lain. Awalnya pun kami tidak benar-benar berencana membuka gerai di rumah, tapi karena nenek yang punya jiwa entrepreneurship tinggi, memasang x-banner yang saya sudah siapkan untuk… Continue reading Aku bisa jualan, Game level 7 #day2

Aleeka · Amma · Belajar lagi

Berbinar-binar, Game level 7 #day1

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Kunci kesuksesan penyelesaian game level ini adalah, mencermati aktivitas mana yang membuat mata anak berbinar-binar saat menjalankannya. Semakin kesini, game yang diberikan memang benar-benar dibuat agar orang tua selalu membersamai anak dalam setiap kegiatan, dan hal ini yang menjadi tantangan tersendiri. Salah satu hikmah yang akhirnya saya dapat ambil, sebagai ibu… Continue reading Berbinar-binar, Game level 7 #day1

Aleeka · Amma · Belajar lagi

Math is Fun (seharusnya)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Mencari ide untuk menerapkan game level 6 kali ini memang susah-susah gampang. Pasalnya, saya sendiri masih cenderung melihat artian matematika adalah berhitung. Padahal sudah berrrr ulang kali Mba Nesri ‘mengingatkan’ bahwa matematika itu bukan hanya berhitung. Konsep mengenalkan matematika sesuai umurnya, ternyata bisa dilakukan dengan buanyak cara, bahkan mengenalkan matematika dan… Continue reading Math is Fun (seharusnya)

Aleeka · Amma · Belajar lagi

Kusuka Stiker, Game level 6 #day10

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Hari ini Aleeka temani Appi & Ammi belanja ke Lotte Grosir untuk membeli stok Soda untuk usaha minuman yang kami buka di rumah. Setelah cari ke minimarket di sekitar rumah, dan betulan ga ada stok yang kami cari, maka meluncurlah kami ke Lotte terdekat. Di Lotte sedang ada promosi, setiap pembelian… Continue reading Kusuka Stiker, Game level 6 #day10

Aleeka · Amma · Belajar lagi

Berapa Rakaat? Game level 6, #day9

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Biasanya kalo saya pulang lebih cepat, atau libur di rumah, harus selalu ada waktu luang untuk kegiatan bareng sama Aleeka. Kami bisa lakukan apa aja sih, meronce, menempel stiker, main fun learning, apapun. Tapi karena beberapa minggu ini temanya Matematika, maka semua kegiatan saya coba hubungkan dengan pengenalan matematika. Pas sedang… Continue reading Berapa Rakaat? Game level 6, #day9

Aleeka · Amma · Belajar lagi

Macet.. cet.. Game level 6 #day8

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Seminggu lalu, kami berkunjung ke rumah adik yang baru saja melahirkan, di daerah Bekasi. Dan sepertinya sudah jadi viral kalau daerah Bekasi tu terkenal dengan daerah yang nun jauh di sana dan macetnyoooo.. Sebenarnya menurut kami, Bekasi tu ga jauh, iyalah secara kami tinggal di Jakarta Timur yang notabene tetanggaan sama… Continue reading Macet.. cet.. Game level 6 #day8

Aleeka · Amma · Appa · Belajar lagi

Bintangnya Banyaaaakkk.., Game level 6 #day7

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Beberapa hari lalu full moon kan ya.. Appi sama Amminya yang liat pas pulang kerja, jadi kepingin kasih liat Aleeka bulannya. Kenapa kami mau kasih liat bulan yang ini? Karena pas banget lagi bulet-buletnya dan terang-terangnya, plus kalau sedang jalan malem, dia liat bulan, dia pasti bilang: Miii.. bulannya ikutin akuuu..… Continue reading Bintangnya Banyaaaakkk.., Game level 6 #day7