Aleeka · Amma · Appa · Belajar lagi

Tinggi-tinggi! Game level 7, #day8

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Minta tinggi-tinggi! Sukanya Aleeka tuh. Kalau lagi kepengen digendong, dia pasti bilang, “Tinggi tinggi Pi!” Dan kalau Appinya lagi ga cape, dengan senang hati pasti diangkat dan ditaro di lehernya. Malam ini Aleeka mau digendong di dalam keranjang sampah, sama nenek keranjang ini dipakai untuk taro baju bersih yang belum disetrika.… Continue reading Tinggi-tinggi! Game level 7, #day8

Aleeka · Amma · Appa · Belajar lagi

Bintangnya Banyaaaakkk.., Game level 6 #day7

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Beberapa hari lalu full moon kan ya.. Appi sama Amminya yang liat pas pulang kerja, jadi kepingin kasih liat Aleeka bulannya. Kenapa kami mau kasih liat bulan yang ini? Karena pas banget lagi bulet-buletnya dan terang-terangnya, plus kalau sedang jalan malem, dia liat bulan, dia pasti bilang: Miii.. bulannya ikutin akuuu..… Continue reading Bintangnya Banyaaaakkk.., Game level 6 #day7

Aleeka · Amma · Appa · Belajar lagi

My Family, My Team.. Game level3, #day1

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Game level 2 kemarin, seyogyanya kepingin banget dikerjakan di blog. Tapi apa daya, keinginan dan kenyataan kadang tidak sejalan, ehem. Buat buibuk yang nyari dimana postingan saya mengenai pengerjaan Game level 2 tentang kemandirian, coba googling nama saya di facebook yah. Insya Allah, banyak.. yang punya nama kayak saya. Beneran! Hehe..… Continue reading My Family, My Team.. Game level3, #day1

Amma · Appa · Belajar lagi

Game Level 1, #day2

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Sepertinya kalo saya berani jujur, komunikasi yang tidak produktif justru terjadi antara saya dan Appi, daripada dengan Aleeka. Bahkan mungkin, saya juga jadi bercermin, komunikasi yang saya lakukan dengan orang-orang di sekitar saya, apakah memang sudah cukup produktif? Dengan game ini, membuat saya belajar untuk menilai gaya komunikasi yang saya lakukan… Continue reading Game Level 1, #day2

Aleeka · Amma · Appa

Ramadhan 1438 H

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ   Ammi, Appi & Aleeka mengucapkan : SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH RAMADHAN 1438 H Mohon Maaf Lahir & Batin Semoga Allah berikan kita kesempatan untuk beribadah secara maksimal, diterima amal ibadah kita selama di bulan Ramadhan, dihapuskan dosa lalu dan di masa depan, dan kembali menjadi suci selepas bulan suci Ramadhan. Aamiin..… Continue reading Ramadhan 1438 H

Aleeka · Amma · Appa · Belajar lagi · Uncategorized

NHW #6 Matrikulasi Institut Ibu Profesional (IIP) Batch #3

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Mari mencoba membuat detail aktivitas sehari-hari seperti yang diminta NHW minggu ini, sebagai tahapan untuk menjadi manajer keluarga yang handal. Mengapa? Mengutip kalimat dari tugas NHW#6 ini, Karena hal ini akan mempermudah bunda untuk menemukan peran hidup kita dan semoga mempermudah bunda mendampingi anak-anak menemukan peran hidupnya. Aamiin.. mudah2an tujuannya tersampaikan. Pada program… Continue reading NHW #6 Matrikulasi Institut Ibu Profesional (IIP) Batch #3

Aleeka · Amma · Appa · feeling me softly · Uncategorized

#familytime

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ One thing for sure, we’re not just the two of us anymore. Ada masa dimana kami hanya berdua, wiken berdua, mau jalan-jalan atau kerja. Kami jarang ke mol kalo ga ada perlunya, jadi kami milih untuk pergi ke JCC liat pameran motor, pergi ke Lapangan Banteng untuk liat pameran taneman, pergi… Continue reading #familytime