Aleeka · Amma · Belajar lagi

Kusuka Kuning, Game level 3 #day2

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Disela-sela pengerjaan project menyambut HUT RI, kemarin kami sempat menyelesaikan sesi beberes buku yang memang sudah direncanakan sejak lama. Buku-buku Aleeka dan koleksi pribadi, sempat terbengkalai tidak ada rumahnya karena lemari buku sudah dihibahkan ke adik. Rencana lemari buku awalnya kami mau buat custom dari kayu, tapi karena emak satu ini maunya instan aja, jadilah beli 2 buah rak buku portable dari tokopedia.

Murce lah ya buibuk, mudah2an tahan lama tuh rak ya. Rangka raknya dari plastik, dan batang pipa besi (ini ga berat, enteng gitu), sedangkan alasnya dari bahan non woven. Dilihat-lihat sih bahannya tebel, dan karena dibawah alas itu ada batang besinya, jadi ga reyot.

penampakan contoh raknya

Harusnya saya dikirimkan rak warna pink & biru polkadot (seperti contoh gambar di atas), tapi entah kenapa sang seller kirimkan saya warna kuning. Saya sempat komplain minta ditukar warna, tapi karena respon seller yang lama, dan proses retur yang menurut saya kurang menguntungkan, akhirnya komplain saya batalkan. Jadilah saya rakit dan gunakan raknya. Oh, dan atas dasar penilaian Aleeka yang memang suka kuning, jadilah dia lebih setuju sama warna ini.

Untuk merakit raknya, saya ajak Aleeka untuk bantu, dan seperti biasa.. dua krucils kembar ikutan rusuh bantuin. Awalnya saya tunjukkan gimana caranya memasukkan batang besi ke dalam rangka plastik, setelahnya dipukul dengan palu supaya lebih kuat Saya biarkan mereka untuk bermain mencoba sendiri bagaimana caranya, walo ujung-ujungnya tugas mereka hanya tinggal bantu pegangin. Paling tidak mereka tau tuh, gimana caranya.

Alasnya sudah dipasang semua, saatnya ditumpuk menjadi rak. Sampai bagian rak terakhir, saya biarkan mereka untuk naik kursi karena sudah terlalu tinggi. Hemm.. anak-anak was happy, biar mereka coba dengan segala cara yang mereka bisa, asal kita awasi saja.

Setelah selesai, ini tugas emaknya untuk susun buku-buku di raknya. Yang bikin puas dan seneng ituuuu.. anak-anak jadi seneng buka buku dan liat-liat bukunya. Walau belum bisa baca, bubbling ngalor ngidul cerita tentang gambarnya, ahh.. gapapa.

Capture
yeay!! senangnya liat mereka main & belajar ^^

Kali ini tugas Appi memastikan bahwa rak buku kalo digoyang-goyang masih aman, dengan kasih cable ties diantara dua rak.

Project ini seakan memberikan ketegasan pada saya, kalo anak-anak itu dikasih tanggung jawab dan kita percaya, mereka bisa loh benar-benar sepenuh hati mencoba kerjakan, walau tidak sempurna, tetap hargai dengan senyuman dan ucapan terima kasih 🙂

-Ammi

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s