Aleeka · Amma · Belajar lagi

Senjata andalan. Game level 2, #day1

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Wah, disaat emaks yang lain sudah mulai posting pengerjaan game level 2, yang harusnya dimulai dari tanggal 14 Jul lalu, saya pun terpaksa tergerak untuk selekasnya memposting 1 skill yang ingin dilatih selama seminggu ini. Hayuklah move on dari galau tak bertepi mengenai skill apa yang ingin dilatih, dipilihlah 1 skill yaitu: membereskan mainan sendiri.

Dimulai dari beberapa minggu lalu, saya sempat mampir ke IKEA untuk membeli tempat mainan Aleeka yang jumlahnya sudah beberapa keranjang itu. Tidak sempat terpikir kalau barang yang saya beli ini, bisa jadi senjata andalan kesuksesan latihan membereskan mainan sendiri, tanpa ntar ntar hehe..

Senjata andalan yang dimaksud yaituuu.. tempat mainan Fangst, coba search IKEA Fangst ya buibuk. Nanti penampakannya saya coba posting di bawah. Setelah dibeli, ga langsung saya pasang, karena masih bingung kapan mau eksekusinya. Nah, pas banget dikasih game level 2, dan memang tentang mengembalikan mainan setelah main itu masih jadi masalah kemandirian Aleeka, akhirnya Fangst dipasang dengan bantuan Ngkong di hari minggu kemarin.

Hari minggu lalu, saya coba libatkan Aleeka dan teman-temannya untuk pilah pilih mainan Aleeka, mana yang buat mainan masak-masakan, mana yang jenisnya boneka, mana yang puzzle, dan mana yang mau dibuang karena sudah tidak terpakai, karena rusak atau memang tidak bisa berfungsi lagi.

IMG_20170718_190130_158000.png

Awalnya, tentu sajaaaaa.. semua mainan diberantakin dulu di lantai, baru setelah itu saya arahkan mereka untuk tempatkan mainan sesuai jenisnya. Mainan plastik & masak-masakan (ini yang paling banyak, kebanyakan karena dikasih kado saat ultah Aleeka), menempati 2 tempat sendiri, setelahnya puzzle kayu, lalu ada boneka, dan macem-maceeeemmm..

Saya bolehkan mereka untuk naik kursi kalau tempat mainannya terlalu tinggi, intinya supaya mereka tetap terlibat. Apakah mainannya terpilah dengan sempurna gituh? Ooo.. tentu tidak buibu.. biar dibilang ini tempat ini.. itu disitu, tetep ajahhh.. sembarang mereka taro hehe.. Biarkanlah ya, namanya juga usaha anak-anak, yang penting tujuan membereskan mainan tercapai kali ini. Mereka lakukan dengan semangat, tanpa mengeluh dan seperti bermain saja keliatannya.

Tujuan menggunakan tempat main yang lucu dan menantang ini sebenarnya supaya baik Aleeka maupun teman-temannya punya motivasi untuk taruh mainan itu ditempatnya kembali setelah main. Dan, apakah sukessss?? Tunggu di postingan selanjutnya ya buibuk.

-Ammi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s