Aleeka · Amma · Belajar lagi · feeling me softly

Pintar negosiasi. Game level 1, #day11

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Pagi tadi, tumben Aleeka bangun lebih pagi dari biasanya, jam 06.30 matanya sudah standby aja. Saya yang memang lagi tidur-tiduran untuk bersiap mandi dan pergi ke kantor, akhirnya nemani dia dulu yang kepingin ngemil & maen game panda.

Anak ini memang lagi keranjingan main game Panda yang diinstall di hapenya. Tujuan untuk install sebenarnya supaya ada variasi untuk sesi bermain, secara di game itu banyak variasi games yang masih OK untuk dia mainkan.

Saya pikir karena dia asik main, saya jadi bisa bersiap mandi sendiri. Ternyata salah, dia tidak memperbolehkan Amminya bersemayam di kamar mandi sendirian. Aleeka kepingin ikutan mandi sama Amminya. Yah, jadilah saya harus menunggu dia selesai main game.

Nah, karena sudah 1 game selesai, saya ajak dia mandi, tapi dia menolak dengan bernegosiasi, “3 dulu Mi.. 3 dulu yaaa..” Karena waktu sudah mau pkl. 07.00, saya bilang ga bisa, 1 aja.. Dan bener-bener negosiator ya ini anak, tetep aja nego minta dikurangi 1, jadi 2 Mi.. 2 mi.. Tapi tetap, saya kekeuh 1 game saja.

Ya sudahlah, karena saya hanya bolehkan 1 game saja, akhirnya dia menyerah.

Oalah.. anakku umur 3 th, sudah bisa jadi negosiator loh inih.. Huhuhu.. kayaknya kebawa emaknya yang doyan nego nih..

-Ammi

 

 

Leave a Reply

