Aleeka · Amma · Belajar lagi

I miss you, baby.. Game level 1, #day6

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Sudah agak lama saya tidak meng-iyakan untuk agak lama jauh dari rumah, bahkan sampai menginap. Biasanya, kalo pun harus keluar kota dan menginap, saya akan minta tim yang lain untuk pergi, ataupun kalo harus saya, saya usahakan untuk PP saja. Semenjak ada Aleeka, oh tepatnya setelah dia semakin besar, saya malah enggan untuk pergi lama untuk urusan kerjaan. Pernah sih pas Aleeka belum satu tahun saya tinggal keluar kota selama beberapa hari. Ehem, belum nyadar dianya.

Kalo sekarang, udah bisa nanyain dia. Sore tadi pas saya masih di kelas, dia video call lewat whatsapp. Woohoo.. beberapa hari lalu memang saya ajari dia untuk unlock hape pakai kode angka. Yang dia ingat bukan angkanya menurut saya, tapi pola yang saya ajarkan. Saya buat tidak terlalu rumit, jadi dia bisa buka dengan mudah.

Mama saya yang malah susah kalo diajarin kayak gitu. Aleeka hanya sekali ajar, bisa unlock hapenya sendiri. Oya, hape itu memang sengaja ditinggal di rumah supaya Aleeka sewaktu-waktu bisa telepon saya. Saya coba simulasi vid call by WA hari minggu lalu, wah senangnya bukan main dia. Lihat Ammi di depannya, plus di layar hape. Biasanya dia vid call sama tantenya kan memang jarak jauh, nah ini deket2an pake video call-an segala.

Dan jadilah sore ini dia coba telepon saya. Dia tanya Ammi lagi dimana? setelah dijawab lagi di kantor, lagi kerja, dia komentar, ko lama? Huhuhu.. saya bilang, sabar ya nak, kita ketemu hari Jumat yaaaa… Serunya anak beranjak gede, yaa gitu ya, sudah nyambung kalo diajak ngobrol.

Walau sebentar, saya senang dia sudah bisa call saya dan ngobrol lewat vid call, mengobati hati rindu yang menggebu. Uhuiii..

Perjalanan training masih sampai hari Jumat, heemm.. semoga Jumat nanti kami tidak harus sampai sore banget jadi saya bisa pulang lebih cepat.

-Ammi

Leave a Reply

