Aleeka · Amma · Belajar lagi · feeling me softly

Game Level 1, #day3

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Kenapa blog wordpresskuw tak bisa kebuka di chrome yah.. yah?? Begitupun pas buka di browser hape. It said, DNS address could not be found. Nanti coba kutak kutik lagi de. Daku coba di mozilla, mau diah. Ah, mungkin dia sedang lelah. Sepertinya hari ini rejekinya mozilla untuk kupake untuk nge-post game level 1 #day3.

Dua hari ini, sabtu & minggu, rencananya akan menjadi hari full Aleeka, melihat senin – jumat sepertinya akan sedikit waktu bertemu, bahkan mungkin selasa – jumat musti bertemu via video call, karena ada panggilan pelatihan keluar kota. Ah.. mellow d.

Rencana hari 1 full Aleeka Alhamdulillah sudah terlewati, sstt.. anaknya lagi tidur sekarang. Maksud dari hari full Aleeka ini berarti membersamai main, mandi, dan aktivitas lainnya, termasuk sesi ngambek karena iri-irian sama sepupunya. Hufh.. bener yah bocah-bocah, klo ketemu dia berantem, klo ga ketemu pada kangen-kangenan.

Sesi iri ini emang belum abis masanya, jujur saya sangat sedikit pengetahuan mengenai hal ini, mungkin karena memang di usianya sekarang dia sedang me’nandai’ teritorinya. Sesi iri hari ini temanya nenek & Amminya. Jadilah serba salah dia, nenek sama sepupu, atau Ammi sama sepupu? Sebentar Ammi, sebentar nenek.

Saat maunya digendong sama Amminya terus, saya sempat tanya, “Aleeka kenapa? Iri yah?” Ga bisa jawab dia, mungkin baru dengar kata ‘iri’ dan sedang mencerna, semakin didesak semakin dia ga mau jawab dan malah ngambek. Oops.. mungkin timingnya salah. Ya sudahlah, sesi untuk mencoba kritikan produktif belum bisa diselesaikan saat itu.

Saat sudah mulai mau main lagi, baru deh dicoba sesinya, dengan bilang bahwa, Aleeka & Kayla kan saudara, Nenek kan neneknya Kayla juga. Jadi ga boleh iri, bla bla.. Anaknya sih cuma diem aja, dan memang saya tidak memaksa dia untuk menjawab saya. Paling tidak, setelah sesi itu dia sudah mau berbagi nenek & Amminya.

Saya tidak terlalu berharap sesi latihan ini akan masuk dalam benaknya dalam sekali waktu. Kita lihat nanti saat playdate selanjutnya ya. Mudah2an dramanya sudah berkurang.

Jadi, game level 1 #day3, untuk poin pujian/kritikan produktif untuk hari ini selesai. Walau saya merasa, masih perlu waktu untuk saya berlatih di poin ini.

-Ammi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s