Amma · Belajar lagi

Perjalanan menuju Ibu Profesional

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Kemarin, tepatnya 20 Mei 2017, seharusnya jadi acara yang paling ditunggu dari kelas yang selama 3 bulan kami ikuti di Matrikulasi Institut Ibu Profesional batch 3, yaitu Kopdar akbar dan Wisuda Matrikulasi IIP batch 3. Sudah daftar, yang rencananya akan ikutan bareng Appi, tapi akhirnya batal karena kondisi badan, tenggorokan dan hidung yang sepertinya minta istirahat, toh akhirnya jadi ga benar2 istirahat juga sih.

Rencananya kopdar dan wisuda, sekaligus juga ada materi yang dibawakan oleh Ust. Harry (penulis buku Fitrah Based Education), tentang ‘Mendidik Fitrah Iman Anak Usia Pra Akil Baligh’, akan bertempat di Taman Mini, which is not too far from home. Tapi beberapa minggu sebelum acara, panitia memutuskan untuk mengganti lokasi acara ke SMKN 27, Pasar Baru. Secara lokasi memang cukup jauh dari rumah. Tapi karena sudah membayar pendaftaran dan memang niat bener untuk kesana, makanya tetap diusahakan untuk ke lokasi walau ternyata Appi nda bisa mengantar.

Tapi, yaaa gitu ya.. manusia hanya merencanakan, semua atas izin Allah. Seminggu sebelum acara, Aleeka yang kena masuk angin dan flu berat, dan akhirnya tertular ke Appi & Amminya. Alhamdulillah, sepertinya Allah nyuruh kita istirahat sebentar di rumah sehingga punya quality time untuk Aleeka. Dan berujung dengan tidak hadirnya kami ke acara tersebut.

FB_IMG_1494869052666

Sesungguhnya, acara wisuda dan kopdar akbar bukan merupakan ujung langkah kami untuk menjadi Ibu Profesional. Langkah besar selanjutnya, justru menanti di depan kami. Yap, mulai menerima materi dan bergelut dengan games-games yang (saya dengar) bakalan lebih seru dari matrikulasi. And indeed, games pertama saja sudah buat saya mengkaji berkali-kali materi yang diberikan.

Harusnya tulisan ini sudah di post dari minggu lalu, tapi karena emak satu ini lagi kelewatan sok sibuk, makanya baru bisa diselesaikan sekarang. Dan, berhubung sudah lama mangkir dari blog, maka dengan tekad bulet sebulet yang punya blog, diselesaikanlah postnya. Which means, kami para bunprof di kelas bunsay sudah mulai menerima materi, dan diminta mengerjakan games selama kurleb 10 hari kedepan.

OK, mungkin sekalian saja saya share mengenai Syarat Kelulusan Bunda Sayang, yah. Yang semoga berguna buat bunda & canda sekalian yang ingin ikutan kelas ini nantinya, sekaligus reminder untuk diri sendiri di kala malas & kurang ide melanda, cekidot:

  1. Peserta menyelesaikan minimal 7 Tantangan 10 hari (T10 hari) dari total 12 Tantangan sebagai Challenge 1
  2. Peserta menyelesaikan minima 7 aliran rasa sebagai Challenge 2
  3. Peserta mendapatkan surat cinta dari yang terkasih (bisa suami, anak, orang tua atau saudara) baik dalam bentuk lisan ataupun tulisan.

Pemberian BADGE TANTANGAN BUNDA SAYANG pada Batch 2

TANTANGAN 1

Badge 1 ‘I am responsible for my communication’, diberikan bagi peserta yang telah mengunpulkan tantangan minimal 10 hari dari 17 hari, tepat pada waktunya, tanpa rapel, meskipun belum konsisten setor setiap harinya.

Badge 2 ‘You’re Excellent, be Consistent’, diberikan bagi peserta yang konsisten mengumpulkan tantangan per hari selama minimal 10 hari dari 17 hari, tepat pada waktunya, tanpa rapel, dan setor setiap hari.

Dispensasi:

  • Diberikan kepada peserta yang uzur atau sedang dalam perjalanan umrah atau mendapat musibah yang menghalangi aktivitas sehari-hari.
  • Dispensasi ini berupa izin untuk tetap menyetorkan tugas T10Hari sampai sebelum Materi selanjutnya disampaikan.

Daaannn… aku pun berfikir, bisa ga ya bisa dapet Badge 1 & 2? Hihihi.. impian emak-emak males menuju rajin, jangankan bisa dapat Badge, lulus aja rasanya sudah Alhamdulillahhh..

And so the story goes.. di da di.. di da di da di da di da di da di.. #eh?

Next post, I’m going to write down (copy paste to be exact) bunsay materials from 1st session & its challenges, Insya Allah.. (sepertinya dejavu di post sebelumnya tentang matrikulasi yah, hehe.. nda papa, yang ini kudu konsisten). So, jangan lupa follow blognya ya kaka *wink*

-Ammi

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s