Amma · Belajar lagi · feeling me softly

I am Myself, now

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Seperti belajar mengenali dan menemukan diri sendiri… Itu yang saya rasakan saat dan setelah mengikuti Program Matrikulasi IIP batch 3. Mulai dari awal materi yang diberikan sampai mencoba menyelesaikan NHW yang memang harus dikumpulkan untuk menjadi syarat kelulusan program ini, bukan cuma kram otak yang dirasakan, tapi juga kram hati dan jiwa, dalam artian positif.

Diajak untuk mengenal diri, mengenal orang-orang terdekat kita, mengenal lingkungan, dan mulai mengenal apa itu arti profesional bagi seorang ibu. Mudah? tidak.. sampai sekarang pun, saya masih melakukannya. Sulit? tidak juga.. asal kita dapat melakukannya dengan mata, hati dan pikiran kita.

textgram_1491446308

Baru saja matrikulasi diselesaikan, rasanya pencapaiannya sebegini besar, pencapaian besar saat ini yang saya rasakan mulai dari pemahaman atas hal-hal yang memang harusnya telah dilakukan sedari dulu dan arahan terhadap apa yang harus dilakukan di masa depan. Tinggal PRnya sekarang, apakah pencapaian dan arahan yang sudah diperoleh, akan konsisten dilakukan atau tidak.

Walaupun menurutku, semua Materi & NHW yang diberikan baru sekedar teaser dari tema pendidikan yang lebih besar, yaitu IIP itu sendiri. Mulai dari Bunda Sayang, Bunda Cekatan, Bunda Produktif sampai Bunda Sholeha. Ga kebayang bagaimana rasanya nanti nyemplung ke dalam kelas-kelas yang lebih ‘menantang’ lagi. Tapi saya sangat penasaran bagaimana ending dari program ini.

Kemana program ini akan membimbingku di masa depan, tentunya berdasar dari pemahaman dan penerapan terhadap diri sendiri. Can’t wait to see ‘Me’ in the near future.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Septi, karena dengan hatinya beliau berbagi sampai materi ini betul-betul merasuk jiwa raga. Ms. Fasils (Mba Trisa & Mba Gina), sudah memfasilitasi kelas dengan sangat ciamik, dan membuat kami sangat tertantang untuk lebih maju karena orang-orang muda aja bisa duluan majunya (baca: yang tua ga mau kalah), dan teman-teman di kelas WA yang saling menguatkan, sharing dan memberi inspirasi (ciyumbasyahhh..).

Nah, pertanyaannya sekarang: apa saya lulus program Matrikulasinya? hahaha.. udah PD aja ikutan kelas berikutnyah..

-Ammi-

ps: jujur materinya dibuat dari beragam referensi yang luar biasa, sampe sekarang bertekad mengumpulkan beberapa buku yang menjadi referensinyah.. ehem.. (#jajansehat)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s