Uncategorized

Barakallah, baby..

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Barakallah, baby.. Today’s your birthday.. You’re turning 3 yo.. and time REALLY flies..

Well, you’re not so baby anymore.. sudah ga sering nangis lagi, sudah selalu bilang: “aku ajah.. aku ajah” kalo mau mandi, pakai baju, makan, lainnya.. semuanya sudah mau serba “aku ajah…”. Padahal, kami masih pengen loh bantuin kamu macem-macem, atau sebenarnya memang kami yang selalu ga percaya kalo kamu sudah bisa? Hemm.. kayaknya kami yang harusnya move on, dan percaya kalo kamu sudah semakin besar dan mulai bisa melakukan segala hal sendiri.

Kamu yang sekarang sudah bisa bantu Nenek menjemur baju ya, bantu-bantu nyapu, nyetrika pakai mainan setrikaan (yang notabene bikin rusuh cucian yang baru disetrika), bantu Ammi kunci pintu -di rumah sekarang jadi ada satpam pengontrol pintu (selain Appi) karena kamu selalu otomatis kunci pintu lagi setelah terbuka. “Good job!”, kata Appi yang emang freak banget sama yang namanya keamanan.. ckckck..

Kamu yang sering banget nget nget nyanyi-nyanyi ga jelas, kadang sholawatan, kadang doa, kadang lagu-lagu anak-anak dinyanyiin.. Kami yakin, sebenarnya di balik tubuh yang masih mungil, otakmu mampu menampung dan menyerap BUANYAK hal, walau tidak secara langsung diniatkan belajar, tapi bisa nyantol aja loh.. sama seperti anak-anak lainnya seusiamu. Nah, tinggal kami sebenarnya yang harus belajar bagaimana mendidikmu sesuai fitrah dan cetakan yang Allah tetapkan untukmu.

Kamu juga kadang suka jail tuh, bukain iketan mukena pas Ammi doa selesai sholat, kadang nyolek-nyolek temennya pas ga ngapa-ngapain, lari kesana kesini pegang apapun yang kamu liat, bisa banget tiba-tiba jadi drama queen. Huffff.. klo dirasa-rasa emang bisa esmosi jiwa, tapi yang kami coba pahami, itulah caramu memahami dunia sekitarmu.

 

Kamu yang kadang-kadang di pagi hari, baru melek mata dan bilang: “Ammi jangan pergi kerja..” terus tidur lagi, dan kadang tambah-tambah ngambeknya dan mau diladeni Ammi dulu klo lagi manja. Etapi, kalo sudah dibilang, “main yuk sama babang, tuh.. ada tukang odong-odong, naik yuk!” langsung d tu, ngambeknya hilang diganti ucapan: “Sampai jumpaaaaa…” Errr.. kayaknya posisi Ammi di pagi hari, bisa digantikan dengan abang odong-odong dan anak tetangga sebelah ya, Nak? hehehe..

Appi yang selalu melankolis kalo sudah menjelang malam, buru-buru minta pulang karena mau ketemu kamu lebih cepat. Malah seringnya pagi-pagi baru jalan kantor udah bilang kangen sama baby.. Ckckck.. orang tua, memang ga bisa move on cepat-cepat Nak, jadi belum bisa maklum kalo anaknya cepet gede dan mandiri.

Di hari ini, 3 tahun yll, Ammi & Appi sangat bersyukur kamu lahir ke dunia, dengan selamat tanpa kurang suatu apapun. Dengan untaian doa yang tak putus dihaturkan oleh Nenek & Appi, yang menemani Ammi selama proses persalinan. Dan doa semua orang yang selalu mengiringi sampai saat ini.

Pun, Ammi & Appi sangat bersyukur, kamu bertumbuh sampai saat ini, walau kami tidak bisa menghabiskan waktu selalu bersamamu, tapi kami selalu percaya, ada Nenek, ngkong, tante, oom, dan teman-teman baik yang membantu kamu tumbuh dan belajar seperti sekarang ini.

Barakallah, Nak.. semoga engkau selalu dalam keberkahan Allah, semoga engkau tumbuh sesuai fitrahmu, dan kami bisa memberikan teladan bagimu. Semoga engkau dimasa mendatang, tumbuh sebagai orang yang dapat bermanfaat bagi orang lain, dan menjadi pembuka pintu surga, bagi kami, orang-orang tuamu. Aamiin..

With love, Ammi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s