Amma · Uncategorized

2015, Tahun penuh berkah..

2015, tahun ini penuh berkah, setelah sebelumnya tahun 2014 banyak sudah teman maupun kerabat yang bererot hamil dan melahirkan. Ada kali lebih dari 8 bebi lucu dan menggemaskan yang hadir di lingkungan saya, maksudnya dari orang-orang yang saya kenal yaaa.. Dan Masya Allah, hampir semua nya PEREMPUAN! wihiii.. seriusan jadi de bikin tandingan cherrybelle ini mah.

Berikut lagi tahun depan, insya Allah ada *satu, dua, tiga, empat, lima, enam.. eehh.. banyak yang lagi menunggu kelahiran babynyah! Alhamdulillahhh.. dunia semakin ramaaiii dengan bakal lahirnya anak2 lucu, imut, nan menggemaskan inih! *pas bayiknya ya buibu, ga tau nih udah gedenya masih menggemaskan ga?

Tanggal segini, sudah boleh napak tilas pencapaian selama setahun belum sih? Udah sah kan ya? kan udah mau tahun baruan nih *maksa.com. Sebelum orang lain bikin blog serupa yang isinya juga pencapaian selama tahun 2015, kita curi start duluan ah.. hehehe..

ami & bebi

Anugrah terbesar dari Allah SWT yang kami rasakan, sudah hadir di tahun 2014 lalu, tahun ini Alhamdulillah, si bayik kecil tumbuh dengan baik dengan buaanyyaakkk pencapaiannya. Apakah perjalanan blog ini cukup sampai disini sajah? tentu tidaaakkk… pertanyaan setelah anak pertama itu biasanya: Kapan anak kedua? *percaya deh, pertanyaan ini ga bakal ada abisnyah! So, buibu yang masih menunggu kehamilan, believe me! setelah si kecil yang pertama lahir, pertanyaan yang kedua kapan akan dilontarkan dari segala arah *tangkissssssss

Tahun 2015, akhirnya kami memutuskan untuk menutup pintu kontrakan kami dan pindah bleg ke rumah ortu di cijantung. Demi kenyamanan mama dan si bebi yang mau dimonopoli sama neneknya, gak bole itu yang namanya embak2an, huh! siapa diah! PRANGGG!! ah, sudahlah.. Imbasnya, sekarang PP dongggg kantor – rumah kayak orang LDRan cijantung – kemanggisan *tamparrrr.. ga bersyukur kamuh!! banyak yang lebih jauh loh!

Next, yang menjadi berkah pindah ke rumah ortu adalah adanya adik cewe yang blum menikah dan sudah jadi perawat di salah satu RS swasta di cimanggis (sekalian promosi dong yah), yang siap jadi babysitter kalo dia di rumah hakhakhak.. mari berkata: Alhamduuulliiilllaaahh..

Selanjutnya, untuk menyalurkan hasrat jualan yang ga kunjung padam ini, jadilah kubuka toko online yang kedua di Tokopedia. Kenapa yang kedua? yang pertama kemana? yang pertama ga serius digarap nih, jadi langsung loncat yang kedua ajah. Buibu, pakbapak, buka ya http://www.tokopedia.com/womensthingy atau http://www.tokopedia.com/butik-souvenir untuk liat2 barang jualan saya. Soal jualan ini, nanti saya cerita lebih jauh de, di post terpisah.

Belakangan jadi demen ikutan workshop Tokopedia, demi supaya lebih trendi aja gituh sama marketplace yang lagi hip inih! kapan-kapan dishare ya hasil jualan di post terpisah (nyambung paragraf di atas).

smi

Tahun ini juga, saya dikenalkan dengan satu komunitas belajar yang diasuh oleh Ustad Yusuf Mansur, yaitu SMI (Selamat Morning Indonesia). Beliau awalnya membuat materi/pembelajaran yang dikirimkan lewat whatsapp group ke pendaftar, berupa artikel, video, voice note, yang tujuannya untuk memberikan keberkahan untuk negeri ini. Dahsyat ya cita-citanya, insya Allah.. apabila komunitas ini berkembang, bukan tidak mungkin, kita bisa memberikan keberkahan bagi Indonesia.

Di SMI kita diajarkan untuk bergerak dan menggerakkan orang lain, berbuat yang terbaik, berbuat kebaikan, dari hal terkecil, sampai bisa menggerakkan seluruh bangsa. Aamiinn.. YRA, apabila Allah mengizinkan, kita bisa mengubah Indonesia, bahkan dunia. Kita belajar bukan hanya dari sisi agama saja, sudah pasti pendalaman agama dilakukan lah ya, tetapi belajar juga gimana jadi Pengusaha Kesayangan Allah, bagaimana mendorong kemandirian ekonomi bagi diri sendiri, dan kalau mungkin membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Tentu saja, dengan bekal tauhid dan keyakinan bahwa Allah akan membantu semua hamba-Nya yang meminta kepada-Nya, ibadah yang tidak pernah putus, tingkatkan kualitas dan kuantitas ibadah, insya Allah.. yakin de, hanya Allah satu-satunya pemberi rezeki dan penolong.

Banyak hal positif yang terjadi di 2015, Alhamdulillah.. Di tahun 2016, semoga Allah memberikan berkah-Nya untuk kami, keluarga kami, iman dan takwa semakin meningkat, itu yang terpenting.. Aamiin, YRA.

 

-Ammi-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s