Amma · Appa · Masa Kehamilan

Alhamdulillah, dua garis :)

Subhanallah walhamdulillah wa laailaaha illallah wallahu akbar, la haula walaquwwata illabillah..

Rangkaian kalimat puji dan syukur yang tak habis kuucapkan sesaat setelah test pack menunjukkan dua garis, yang artinya positif. Suatu berkah dari Allah yang tak putusnya kupanjatkan dalam doa, terjawab dalam bulan penuh berkah pada tahun ini. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Sang Maha Pemberi Karunia.

Berawal dari sudah kurang lebih 7 hari haid yang ditunggu tak kunjung hadir, tapi isyarat-isyarat haidnya ga kunjung reda, kayak keram perut n nyeri payudara. Biasanya gejala-gejala itu cuma berlangsung 2-3 hari menjelang haid aja. Setelahnya keluar flek coklat, terus mulai keluar darah haid. Kali ini agak beda yah. Walo agak curiga kalo ada ‘isi’nya, tapi harus banget dipastiin supaya tanda tanya-nya terjawab, dan tentu aja bisa prepare dong yah.

test pack positif

Sebelum sahur, dicoba lah test packnya, hasilnyaaaa.. dua garis!! Alhamdulillah.. Appa yang lagi tidur, langsung dibangunin dan dikasi tau hasilnya. Karena setengah sadar, jadi reaksinya ga seperti yang diharapin :p adem ayem aja si bapak. Baru d pas pagi dia senyum-senyum ๐Ÿ™‚ Besoknya, buat memastikan lagi, kali-kali kan test packnya salah diagnosa yah :p maka test pack-lah sekali lagi, dengan merk yang berbeda. Dan hasilnya, tetep positif!! Saat itu hari Selasa 30 Jul, dan mutusin mau konsul ke dr. Sadina di hari Sabtu, pas supaya ga minta ijin kantor.

Udah pada tau kan yah, kalo aku jalanin usaha Moms Rental? Apa itu Moms Rental? bisa diliat di blog sebelah yah :p (*promosi dikiiitttt). Nah, kenapa bawa-bawa Moms Rental? Karenaaa.. hari Rabu Malam aku n Appa masih antar barang ke daerah Cengkareng. Barangnya sih menurut aku ga gitu berat, tapi karena dua item, makanya agak lumayan yah. Belum lagi besoknya harus ke Cirebon untuk tugas kantor, yang ternyata bikin keluar flek coklat di hari Kamisnya, mungkin karena bawa beban berat n kecapean. Karena agak parno, makanya ngajak Appa Jumatnya langsung ketemu dr Sadina.

Oke, dimulailah pemeriksaan kehamilan ke-1. Dari hasil cek ke dr Sadina, klo usia kehamilanku udah 5w lebih, karena HPHT tanggal 25 Juni 2013. Hari itu pemeriksaan usg transv, tujuannya untuk memastikan apakah kantung janin sudah terlihat? Tapi dr Sadina sempet bilang, ada kehamilan yang biasanya di minggu ini kantung janin belum terlihat, klo belum terlihat diminta dateng lagi 2 minggu kemudian. Tapi Alhamdulillah, dari hasil usg sudah keliatan kantung janinnya, Jadi, karena itu makanya dr Sadina minta dateng 4 minggu lagi, untuk dicek perkembangan janinnya. Mohon didoakan ya teman temin, semoga akhir Agustus nanti perkembangan debay baik-baik dan sempurna.

Selain kantung janin, ternyata ketemu ada beberapa myomata d rahim (multiple myomata), walo ukurannya kecil tapi bisa berpengaruh pada janin juga nantinya. Dr Sadina bilang untuk jangan kaget nanti seiring dengan berkembangnya janin, ada kemungkinan myomatanya bisa bertumbuh juga, bisa membesar gitu. Myomata nya ga bisa di treatment, jadi dibiarkan aja, hanya dievaluasi nanti tiap bulan. Semoga tidak membesar terlalu cepat, jadi saat trimester akhir tidak terlalu pengaruh pada janin. Yang aku harapkan supaya lahirannya nanti bisa tetap normal. Amiinn..

Hasil pemeriksaan ke-1: kurangi makanan berpengawet dan kurangi aktifitas, demi perkembangan debay, mari diikuti yah kata dokternya.ย Karena ini pengalaman pertama hamil, gejala mual-mual parah, tapi ga mau muntah, mulai sering pusing, badan ga enak banget, klo katanya greges2 ga keruan, perut agak kembung. Soal nafsu makan mah jangan ditanya, pas banget lebaran, pas banget banyak makanan, pas banget liburan, walaahh.. makan mlulu! Klo katanya bumil gara-gara mual jadi ga mau makan, itu ga pengaruh buat aku, katanya aku ini hamil kebo :p

Abis hamil, terus gimana? Saat ini berdoa supaya janin di dalem bisa berkembang baik, karena ada beberapa kasus temen yang harus dikuret karena janinnya ga berkembang. Berdoa supaya diberi kelancaran sampai dengan w40, supaya debay diberi kesempurnaan perkembangan, baik syaraf, indra, dan organ tubuh. Amiinn YRA. Mama mertua bilang: di trimester 1 ini, enjoy & jalani aja dengan senang, dan berserah sama Allah, lillahi Ta’ala, karena Dia yang memberi karunia pada saat yang tepat, dan semoga saat ini adalah saat yang tepat untuk aku dan Appa.

Oya, sebagai persiapan, mulai baca2 buku ayahbunda: 9 bulan yang menakjubkan, hipnobirthing (*kata temenku mungkin bisa membantu dikasi sugest positif biar myomatanya ga mengganggu kehamilan), dan hipnoparenting.ย Prinsipku: saat menikah kita persiapkan semuanya jadi indah, begitupun dengan kehamilan dan kelahiran yah, seharusnya bisa dipersiapkan untuk lebih indah. Amiiinn..

-Amma-

Advertisements

12 thoughts on “Alhamdulillah, dua garis :)

  1. Assalamualaikum, haiiii mba Ayu salam kenal!
    (errr atau mba Amma nih manggilnya :P)

    Alhamdulillah, barakallah mba.. semoga diberi kemudahan dan kesehatan selalu. Oiya, saya juga punya tuh 9 Bulan yang Menakjubkan.. yes! bagussss. Sekarang bukunya lagi muter di temen-temen yang hamil hihi.. buku lainnya yang saya suka yaitu Ensiklopedi Kehamilan tulisan Dr. Mirriam Stoppard. Oiya, kalau mau, saya juga ada beberapa e-book terkait :D. Nanti email aja kalau berminat heueheu..
    Sekali lagi selamat yaaaa…

    1. Wa’Alaikumsalam wr wb.. Mba Putrii.. makasih ya *hugs*
      Amiinn doanya, mohon doanya selalu ya Mba Putri
      Saya menunggu dikadoin dari temen buku Ensiklopedi Kehamilannya, hi3 ga mo rugi.com, udah kasih sinyal soalnya hahaha.. tapi kalo ga dibeliin juga, insya Allah mau beli. Bagus ya Mba Putri, asik nih.. kalo ada testimonialnya jadi yakin mau beli.
      Bole Mba Putriii.. saya dikasiin e-book2nya doonnggg.. nambah2 pengetahuan. Oya, kalo ada info soal kehamilan dengan myom, bole dishare juga ya Mba :*

      Kisses and hugs buat si kecil di rumah yah.. e-booknya bisa tolong dikirim ke email aku : ayur_mail@yahoo.com ?
      Tips & trik pengalamannya juga jangan lupa ๐Ÿ˜‰ *wink2
      thank youuuuu Mbaaaaa

      1. haiii mba ayu, so sorry saya baru kembali aktif kembali setelah libur lebaran yang berkepanjangan :D. Ebooknya saya kirim ke email yaaa..

  2. Assalamualaikum..
    Salam kenal ya mba ๐Ÿ™‚
    Selamat mba ya atas kehamilannya, semoga di beri kemudahan dan kesehatan dari Aloh SWT saat pas persalinan nanti. ๐Ÿ™‚

    Saya ga sengaja mendarat di blog mba pas browsing2 tentang cara cepat hamil berhubung saya dan istri saya sudah 2 tahun berumahtangga tapi belum dapat momongan dan saat membaca isi blog mba menjadikan motivasi mendapatkan momongan jadi bertambah lagi

    Semoga mba dan suami menjadi keluarga SAMARA hingga akhir nanti dan mendapat anak yang Soleh dan berbakti pada orangtuanya : )

    1. Wa’alaikumsalam pak..

      senang sekali kalo bisa menginspirasi, semoga Allah memberikan hadiah-Nya yang terindah tepat pada waktu nya. Terus positif dan semangat berikhtiar Pak.. ๐Ÿ™‚ salam buat istri tercinta.

      -Ayu

  3. assalamualaikum,,,
    Salam kenal mba, nama saya fitri.
    Alhamdulillah saya sedang hamil 28 minggu dan dokter kandungan saya sama seperti mba dulu, dr Sadina.
    Saya mau tanya mba mengenai dr Sadina,,,
    dr Sadina itu lebih pro normal atau pro caesar ya,,,,
    maksud saya pro caesar itu, misalnya sebenernya bisa normal, tp diarahkan ke caesar. Sejauh ini sih blm dikasih masukan normal atau operasi caesar, terakhir periksa juga masih usia 27 minggu. Barangkali tau, mohon infonya ya mba,,,
    Terima kasih

    Salam
    Fitri

    1. wa’alaikumsalam mba fitri ๐Ÿ™‚ salam kenal.
      selamat atas kehamilannya ya. dr sadina saat saya konsul dulu, beliau pro normal. pun dengan RSAB Harapan Kita, apabila memang histori kita memungkinkan untuk melahirkan normal, baik dr sadina maupun rs meyakinkan kita bahwa bisa normal ๐Ÿ™‚
      pengalaman sebelumnya, saat udah ga kuat nahan kontraksi melahirkan, dan memutuskan untuk caesar aja, para suster dan dokter bilang bisa normal, karena histori saat hamil dan sampai saat ingin melahirkan bagus dan memungkinkan normal.

      Alhamdulillah banget dapet support positif dari dr sadina, memang saat melahirkan berpulang lagi pada kondisi kita si mba. Mudah2an lancar sampai proses melahirkan yaaaa.. :* dan insya Allah diberikan jalan terbaik, baik normal maupun caesar, yang penting baik mama dan bebinya sehat-sehat.
      Selamat menikmati saat-saat bersama sang janin di perut yaaaa.. (*jadi kangen mau hamil lagi, mudah-mudahan Allah kasih rejeki lagi, Amiiinn..)

  4. Assalamualaikum mba ayu..salam kenal..saya mau tanya waktu pertama mba baby program itu ke dokter erdwin dulu trus gnti ke dokter sadina ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s