Amma · Hari-Hari Berdua

Tantangan terbuka !

Semenjak bisnis Moms Rental bergulir awal Juni 2013 lalu, Alhamdulillah.. tidak disangka bahwa sambutan dari konsumen moms/dads sangat luar biasa. Beberapa kali harus restok barang, sampe kayaknya sudah kenal banget sama supplier perlengkapan bayi yang ada di daerah Kuningan itu. Hampir tiap minggu sowan ke sana untuk dapetin item pesenan moms/dads pelanggan Moms Rental.

perlengk baby

Alhamdulillah wa syukurillah, disaat awal sempat khawatir bagaimana cara memasarkan Moms Rental, dan awalnya juga diputuskan ingin mencoba menawarkan dulu ke teman-teman terdekat, ternyata begitu Moms Rental goes online, sambutannya sangat bagus. Yang awalnya hanya stok item yang bertujuan ingin membantu teman-teman, membantu mereka sesuai dengan tumbuh kembang debay, akhirnya merambah ke item lain sesuai dengan permintaan moms/dads pelanggan Moms Rental. Jumlahnya pun bertambah, dan Alhamdulillah selalu ada yang booking sebelum yang lain selesai masa sewanya.

Sebenarnya aku ada rencana untuk membuat satu usaha lagi, yang nantinya ingin melibatkan adik dan mama di daerah jaktim. Insya Allah mau dirilis setelah lebaran nanti, karena saat ini masih dalam pembuatan budget, riset dan melihat visibilitas bisnisnya. Selain ituuu.. aku juga berniat mau jadi agent MLM salah satu produk fashion, yang sepertinya bisa menjadi salah satu peluang juga, tentu maunya bisa goes online juga, jadi bisa membantu pemasaran.

Business-Idea

Ah, so many ideas, masih harus digodok lagi, ga bole terburu-buru. Membuat bisnis ga semudah membalikkan telapak tangan, ga bisa semerta-merta buat terus langsung sukses. Moms Rental pun dibuat dengan riset dan perhitungan budget, serta diskusi ‘panas’ yang pernah aku jabarin di sini. Tapi, kalo ga dicoba, kita ga tau bagaimana hasilnya kan? Asal bisa aware dengan resikonya, dan ada planning operasional, insya Allah bisa berjalan.

Nah, dengan banyaknya ide untuk punya usaha sendiri, tujuannya apa sih? Sebenarnya keinginan hanya satu, yaitu pengen bisa jadi full time mother, pengen terlibat langsung dalam tumbuh kembang anak nantinya, keinginan yang itu udah pernah dijabarin disini nih! Tapi disatu sisi pengen juga bisa membantu suami untuk menyokong ekonomi keluarga, bagaimana caranya? ya dengan usaha dari rumah 🙂 *sampai saat ini begitulah yang kepikiran.

Sehingga, timbul pemikiran yang minggu lalu sempat diutarakan ke Appa, yaitu: aku mau pensiun dini, mungkin di umur 40/45 tahun? yang berarti 10-15 tahun dari sekarang. Jadi, planning yang dibuat ga cuman sebatas planning finansial aja, tapi juga planning hidup jangka panjang. Kenapa nunggu umur 40/45, knapa ga sekarang aja? :p *maunya sih begitu, hehe.. selain saat ini belum punya momongan, juga karena belum persiapan apa-apa nih! Jujur, tetep ada resiko dan tanggung jawab yang ditanggung saat berfikir untuk pensiun.

So, untuk mencapai cita-cita supaya bisa pensiun dini, aku tantang Appa untuk bisa membantu aku mewujudkan hal itu! Appa harus bisa membuat planning bisnis/rencana meningkatkan kesejahteraan hidup, dan mengeksekusi, sehingga apabila itu berupa bisnis, bisa menjadi bisnis yang long term dan dapat diandalkan di masa depan. Tujuannya? ya supaya Appa bisa lebih mencukupi kami, istri dan anaknya, tanpa takut suatu saat aku harus resign dari kantor. Dan tantangannya diterima! sudah jabat tangan, tapi belum jelas apa bentuknya, hehehe..

jabat tangan

Peluang yang mau diambil harus juga disetujui oleh aku, sebagai istri, dan juga lolos diskusi ‘panas’ kami seperti biasanya 🙂 Aku bilang sama Appa yang semoga bisa memotivasi, kalo dalam Islam, penyokong ekonomi paling utama haruslah sang suami, istri apabila mau bole membantu, tapi tidak dipaksa. Tugas istri paling mulia adalah mendidik anak-anak mereka untuk bisa menjadi pribadi yang soleh, bisa dibanggakan, berguna bagi agama, nusa bangsa, dengan berkarakter baik. Karena dengan anak-anak soleh, semoga bisa memberikan kontribusi terbaik untuk agama dan negaranya, juga semoga bisa menjadi investasi orang tua di akhirat kelak.

Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim.. semoga rencana hidup kami didengar dan diijabah Allah SWT, dengan niat yang baik, insya Allah, Allah yang akan memberikan jalan terbaik-Nya. Insya Allah.. Amiinn..

-Amma-

Advertisements

One thought on “Tantangan terbuka !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s