Others

Lil’ bit of this and that

Udah liat iklan 3Indie+ yang baru belum? kalo yang belum, liat bareng dibawah yuk:

Ada dua versi iklannya: versi cewe & versi coso. Hemm.. apa yang ada di benak teman-temin pas liat iklan 3 diatas? apakah ada yang :

  1. Ngerasa banget!! ih, kena banget iklannya sama kehidupan gue sekarang!
  2. Iklan yang ko kurang mendidik yah, yang nonton disuru ngutang dulu, dengan statement: pake sekarang, bayar belakangan? 
  3. Mikir: ini iklan maksudnya apa sih yah? Gak ngerti?! atoo…
  4. Opini pertama kali: Cute banget si tu anak-anaaakkkk (*kyaaa.. cubits)

Klo gue termasuk orang yang ke-4! Ngliat lucu amat siiikk tu anak-anak disuru ngomong sok gede gitu, mau aja lagih! hehe.. iyalaahhh.. kan dibayar, masa ga maok? Inget statement terakhir tu anak2 kan? Jadi orang gede menyenangkan, tapi susah dijalanin. Ada yang merasa seperti itu sekarang?

Awalnya iklan itu nyeritain tentang apa yang diinginkan anak-anak kalo udah gede, mau jadi eksmud, mau jadi boss! ngomong campur2 bahasa inggris setiap hari, belum lagi gaya bergaul yang cocok buat eksmud, yang senengnya nongkrong di cafe, dengan harga minuman 40ribuan, tapi bela-belain  seharian nongkrong karena pengen wifi gratisan. Hehe.. ngena banget ga? ato, berasa familiar sama omongan anak-anak itu?

Buat saya, yang diomongin anak-anak itu berasa banget. Bukan karena semua yang diomongin itu bener dan aku yang jalanin, tapi ko rasanya yang diomongin itu suatu hal yang wajar saat sekarang yah. Mau liat contohnya? atau ga usah dicontohin yah, karena gaya hidup kita memang seperti itu? Hehehe.. 

Siapa sih yang waktu kecilnya ga mau punya cita-cita setinggi langit? Siapa sih yang pada akhirnya bekerja tidak sesuai passion? Siapa sih yang saat ini merasa bahwa harusnya style gaul orang kotaan tu yang seperti itu? nongkrong di cafe seharian, bawa gadget terbaru, sibuk sendiri? bahkan, sibuk sendiri saat tidak benar-benar sendiri? Siapa yang ga kepengen punya pekerjaan keren, sehingga bikin diri dihormati / dihargai sama orang lain? 

Ah, bukan sinis kan ni yah? bukan ko, just lil’ thought of this and that. Karena dari hasil mikir ga jelas ini, akhirnya mikir: apakah pekerjaan sekarang sudah sesuai dengan passion? apa sudah ketemu passionnya? apa sih sebenarnya yang mau dihasilkan dari hidup ini? selama hidup, bahkan setelah hidup alias mati, apa yang ingin bisa dibanggakan? apakah tujuan hidup kita sudah juga meliputi tujuan akhirat kita? apakah jangan-jangan tujuan hidup kita saat ini hanya sekedar punya tujuan dunia aja? Sampai kapan kita mau seakan jalan di tempat dan tidak punya tujuan hidup konkrit sehingga hidup yang di jalani tetap dalam track?

Sudah saat nya kah kita mulai berpikir? 

-Amma-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s