Amma · Others

Passion

Sudah sejak lama menyadari kalo salah satu passion yang kepengen banget diwujudin itu: Punya Usaha Sendiri! Usaha dibidang apa? nah, itu pertanyaan banget. Secara dari dulu sampe sekarang, kepengennya banyak! Tapi entah kenapa belum jalan-jalan juga, atau kalo pun udah mulai, jadi cepet bosen, atau dengan alasan kesibukan kantor, akhirnya ga ditekunin lagi. Berarti, belum ketemu passion yang pas donk? Hemm… mungkin juga, karena belum spesifik yah maunya apa? 😥 oh no! udah tua berumur niii.. masa belum ketemu passionnya juga? Eitss.. ini sedang dalam masa mencari jati diri ko, mudah2an dalam waktu dekat ada rencana yang bisa diwujudkan.

Dimulai duluuuu  banget waktu esde, pernah buka warung jajanan di depan rumah. Modal awalnya dari mama sama kumpulin duit jajan. Bisa de tu muter beberapa lama, terus entah kenapa ga nerus aja gitu. Udah gede sedikit waktu SMA kelas 3 pernah jualan lontong + gorengan, n laris maniisss tiap hari. Setelah mau deket-deket ujian, ga diterusin. Setelah kuliah passion usaha nya berenti karena sibuknya berkarir kerja sambil kuliah. Beberapa waktu lalu, tepatnya tahun 2010, bareng sama Meiri (*link soal Meiri ada disini) pernah mendirikan satu toko online, yang judulnya butiksouvenir. Produk utamanya jualan souvenir-souvenir pernikahan, terutama yang bahan bakunya dari gerabah. Souvenirnya sendiri diimport langsung dari pengrajin di Jogjakarta. Sampai tahun 2012, secara pendapatan bagus, tapi ko kayaknya kurang sreg produknya nih. Mungkin karena kami juga mengandalkan produk dari orang lain dan ga independen, makanya agak tersendat dari sisi pemenuhan pesanan. Hemm.. kayaknya tahun 2013 ini, butiksouvenir mulai tidak terlalu aktif mempromosikan diri. *sstt.. sekalian promosi: bisa add twitter kami di @butiksouvenir

So, akhir-akhir ini mulai de jiwa pengen punya usaha sendirinya muncul lagi. Berangkat dari kepengen banget punya momongan, maka dimulailah hunting persiapan apapun yang berhubungan dengan newborn baby. Sampai suatu saat ada temen yang bilang, “Ibu-ibu sekarang ada pilihan selain mbeli perlengkapan-perlengkapan bayi loh, macam box baby, stroller, car seat, dll, coba sewa aja, googling d pasti dapet!” Mulai dari situ, mulai de googling tempat penyewaan perlengkapan bayi di Jakarta Barat, etapi tapi.. ko jarang ada yang di JakBar yah? Hnaahh.. tring trinnggg.. ide cemerlang muncul!! Gimana ga buka sendiri ajah? AHA!!

perlengk baby

Okeh, belajar dari pengalaman masa lalu, ga bole gegabah nih, musti ada planning.. Mulai dari market survey duluuu, survey-survey supplier, pemilihan perlengkapan baby yang ciamik, sampe ke gimana term n condition sistem penyewaan inih? So, saat ini masih dalam proses itu semua.

Menurut teman-teman gimana idenya? Kiranya berkenan, silakan tinggalkan komen setelah tanda pagar # berikut ini boleh? 🙂 hehe.. Thank you in advance !! *kisskissmuahmuah

-Amma-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s