Amma · feeling me softly

Next Period

Setelah diamati 3 bulan terakhir, didapati bahwa period haidku agak mundur, yang biasanya 28 hari, sekarang jadi berubah ke rata-rata 31 hari. Hemm.. kira-kira apa sebabnya yah? Pengalaman di dua bulan terakhir, yang harusnya sudah tanggalnya haid, ini masih berasa telat 2 – 3 hari. Itu lah yang bikin H2C beberapa bulan ini. So, setelah diamati ada perubahan, akhirnya diubahlah perhitungan masa suburnya. Kalo pak dokter sebelumnya bilang harus diamati 3 bulan terakhir, maka hasil pengamatan ditetapkan periodnya jadi 31 hari ajah deh.

Kalo perhitungan manual, harusnya period masburnya: (31 – 14) = 17 (untuk jaga-jaga +/- 3 hari). Kalo dalam simulasi tanggalan, perubahan perhitungan masa suburnya jadi:

masbur

Perhitungan diatas diambil dari: facebook pagenya Aku Ingin Hamil, kalo menurut kalender diatas, masbur nya dimulai di tanggal 10 – 16 April yah. Kalo ambil dari ibuhamil.com, periodenya, sbb:

masbur

Nanti kita rajinin lagi ‘bikin’nya pas tanggal2 itu. Semoga akhir April / awal Mei jadi hamdunnya, berharap semoga ultah pernikahan ke-1 diberikan hadiah terindah yang diharap-harap itu.

Yang jadi pertanyaan, kenapa ko periodku malah jadi mundur yah? Mengingat ga pernah terjadi selama masa daku pas gadis, sampai bulan Des 2012 / Jan ini berubah. Hiks, ada apa dengan metabolisme nya yah? mudah-mudahan ga ada apa-apa. Ga ada asupan makanan / pake obat2an tambahan, yang berubah itu, mulai bulan Maret awal, aku mulai mengkonsumsi Klorofil, 1 – 2x sehari. Tujuannya sebenarnya mau menghabiskan Klorofil yang sudah terlanjur beli di tahun lalu dan akan habis masa tayangnya di bulan Mei 2013 ini, hehehe.

Oiya, ada satu kejadian yang sebenernya agak nakutin sebelum dapet haid akhir Maret lalu. Beberapa hari sebelum H, pagi-pagi sempet ngalamin kram perut hebat, rasanya sakit bener, lebih sakit dari haid biasa. Rasa sakitnya sampe kebawa mimpi segala, pas bangun ehh.. sakitnya beneran. Sempet ngira sakit perut karena butuh BAB, tapi setelah ditongkrongin lama ga bisa2 juga, nongkrong sambil mules itu sesuatu banget! Dua kali bolak balik sama sekali ga menghasilkan apa-apa, akhirnya sambil merintih2 baliklah ke kamar. Sampe jongkok di samping tempat tidur, terus goyang-goyangin Appa supaya bangun.

Akhirnya disuru tiduran n dilumurin minyak kayu putih aja, ga tau apa yang bisa dilakuin soalnya. Sempet kepikiran, ya Allah kalo aku lagi hamil (fyi itu udah harusnya jadwal H, tapi belum ada tanda-tanda dapet), tolong selamatkan janinnya, hihihi.. sotoy ye :p Namanya juga baru kejadian, ga ngeh banget itu kenapa.

balasanaSetelah dipaksain berbaring, sambil child pose, baru agak mendingan, kram nya berlangsung sampe +/- 1 jam-an, hufh what a day! Akhirnya ijin kantor ga masuk setengah hari. Setelah itu mual2, sakit kepala, duh beneran kayak ciri-ciri orang hamil aja. Tapi kenyataan berkata lain, pas beberapa hari kemudian aku dapet H.

So, i’m tracking on my period now. Doain bulan ini, usaha dan doa kami di-ijabah Allah yah 🙂

-Amma-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s