Amma · Appa · Persiapan Kehamilan

Persiapan Hamil (3)

Kemarin sudah sempat di post mengenai artikel-artikel yang dibaca, sudah juga post mengenai laporan ngobrol dengan Pak Dokters, sebenarnya bukan cuma itu yang sudah dilakukan sebagai persiapan kehamilan. Salah tiganya yaitu membeli buku-buku yang berhubungan dengan Kehamilan dan bagaimana menangani bayi baru, sampai ke membuat makanan lembut untuk anak 6-12 bulan. Ha3 kecepetan yah belinya? Gapapa de, soalnya buku-bukunya bisa juga dipake untuk babies yang sekarang berkeliaran di rumah.

Total ada 3 newborn babies yang suka ada di rumah, 2 babies cowo kembar, anaknya tante ku, yang kalo lagi butuh pasti mama yang harus turun tangan bantuin, soalnya ada 2 ya booo.. satu nangis, satu lagi nangis 🙂 Satu baby lagi anaknya adekku, alias keponakan yah? Cuman beda 1 bulan-an aja umurnya dari si kembar. So.. beli buku ini juga dalam rangka bisa mbantu mami2 di rumah bagaimana cara mengurus baby baru sampe bikin makanan buat mereka.

Aku beli buku-buku di www.Ayahbunda.co.id , tinggal klik linknya yah untuk tahu lebih jauh buku-buku apa aja yang tersedia di sana. Kalau aku beli buku : 9 bulan yang menakjubkan, Perawatan bayi baru, Puree makanan lembut untuk bayi 6 – 12 bulan, juga P3K untuk keluarga. Banyak yah? hehehe.. yahh.. sebelum mengalami ada baiknya kita banyak cari tahu kan yah. Jadi, pas udah ngalamin kita ga lagi bingung atau pusing ngadepinnya.

buku

Eniwei, soal beli buku ini, Appa tau aku beli beberapa buku untuk persiapan. Ga segen juga kalo ada yang bagus pasti aku paksa suru Appa untuk baca juga. Masalahnya si Appa ini paling males kalo suru baca, jadiii.. kalo lagi ketemu artikel di internet, atau lembar yang perlu dia baca, biasanya kirim lewat email kantor link artikelnya ato dibacain pas leha-leha di kasur.

Selain buku di atas, pernah juga beli bukunya @ID_ayahasi yang isinya tentang breastfeeding, gimana breastfeeding itu perlu dan penting banget buat baby dan juga orang tua, selain memang ASI adalah hal paling utama dari Ibu untuk membentuk bonding dengan babynya dan meningkatkan daya tahan tubuh baby, yang juga paling penting buat orang tua, ngasih ASI eksklusif untuk anak itu juga lebih hemat dibanding harus memberi sufor (susu formula) untuk anak.

So, kalo sekarang pengetahuan tentang memiliki bayi, tumbuh kembang bayi, dan hal-hal yang berhubungan dengan baby baru, rasanya sudah lumayan tahu. Tinggal prakteknya aja nih yah 🙂 Mohon doanya ya.. semoga Allah mempercayakan kami.

sstt.. ini 3 hari menuju hari-H, masih tetep berharap bulan ini telat :”)

-Amma-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s