Amma · feeling me softly

Harap-harap cemas

Seperti yang diceritain di post sebelumnya, kalo waktu yang ditunggu itu minggu saat-saat subur, dan minggu setelahnya, minggu harap-harap cemas. Di apps Femalicious yang diinstall di BB menunjukkan 8 hari lagi menuju haid, berarti masa subur dah lewat, dan sekarang masuk masa harap-harap cemas. Entah kenapa bulan ini ko berasa banget tekanan untuk hamilnya yah. Apa karena baru bulan lalu ada temen yang menikahnya barengan dan baru ketahuan hamil? Atau karena persis akhir bulan lalu sempat telat haid, padahal dalam sejarah siklus haid selalu teratur, dan akhirnya jadi banget banget berharap? Eniwei, telat haid kemarin karena sakit kayaknya, sempet demam n batuk beberapa hari.

pregnant-woman-cartoon

Sabtu ini, ada dua temen di BBM yang tema display picturenya sama, seorang wanita lagi hamil. Satu temen yang nikahnya Nov tahun lalu, satu lagi yang nikahnya persis bulan Februari tahun ini. Dua-duanya yang aku tahu memang lagi menantikan kehamilan, keduanya sama-sama temenku kuliah. Yang nikah Feb temen satu kelas, satu angkatan pas S1. Kalo yang satu lagi temen sekelas, satu angkatan waktu kuliah S2. Saat lagi bikin post ini, aku mastiin sama temenku S2 apa udah hamil? Eh, ternyata bener! Alhamdulillllaaahhh.. nambah total jadi 5 orang temenku yang akan melahirkan tahun ini! *sambil ngitung.

Setau aku ada beberapa temen yang kukenal yang juga menunggu kehamilan. Kadang kalo mikir seperti itu, ternyata aku ga sendiri. Merasa beruntung? Ga juga, aku ga pernah seneng denger temenku yang tiap bulan ngarep hamil, tapi belum juga hamil. Temanku yang ini, sahabat dari jaman sma, yang bahkan tanggal nikahnya pun sama denganku, hampir tiap bulan pasti ngabsen nanya apakah aku sudah hamil belum? Kesannya nyari temen yah, tapi yaaa itulah, aku sendiri ngerti kenapa dia kayak gitu. Kita, ga mau sendiri, ga mau akhirnya terlalu sedih karena harapan yang pupus tiap bulan. Tapi dengan bertanya, bukannya malah jadi tertekan yah kalo ternyata temen kita udah hamil duluan? bahkan sebaliknya, bikin risih orang yang kita tanyain? Beda orang, beda pemikiran sih ya.

Aku sendiri, memilih ga bertanya, tapi akan bertanya pada saat udah ada tanda dia udah hamil, yang paling ketauan pasti dari display picture bbmnya, he3 typical cewek lagi seneng n tentunya bersyukur lah ya. Aku pun bukan tipe cewek yang risih kalo ditanyain udah hamil apa belum, itu tandanya orang-orang yang tanya perhatian sama kita, bisa sekalian dimintain doanya deh tuh. Biasanya kalo ditanya jawabannya begini, “belum, masi usaha nihhh.. Doain yah” tambah senyum manis.

Ada juga temen yang sudah beberapa tahun menikah belum juga dapet momongan. Kalo inget mereka jadi merasa lebih-lebih ga sendiri. Hey, banyak pasangan di luar sana yang juga masih berusaha sama seperti aku. So, why sad? Padahal kalo mau berfikir positif, berbaik sangka sama Sang Pemberi Hidup, banyak hikmah yang bisa diambil. Mungkin saat ini, Allah meminta kami untuk belajar lebih banyak lagi tentang hidup, belajar lebih dewasa, belajar sabar, belajar bagaimana persiapan untuk hamil dan mengurus anak, oh dan juga persiapan finansial. He3 penting juga tuh. Di post lainnya, aku share ttg persiapan dana anak yah.

 So, once again, why sad? Why galau? Harus selalu percaya kalo Allah sudah mengaturnya untuk kita, asal jangan lupa untuk terus berdoa, berharap, dan berusaha, psstt ini note untuk diri sendiri nih :’) i’m already put a smile on my face, at least for today, what about you?

-Amma-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s