Amma · Persiapan Kehamilan

Persiapan Hamil (1)

Gak dipungkiri, kalau hamil jadi salah satu yang sangat dinanti seiring dengan bertambahnya usia pernikahan kami. Kalau diinget lagi, yang nikahnya tahun 2012 itu ada kali 10 pasang, dari mulai temen kantor sampe temen-temen kuliah. Dari 10 beberapa pasang yang nikahnya barengan, terutama temen-temen kantor rata-rata dah punya baby atau lagi hamil. So, what do u expect of my feeling then? Jealousy? But I’m also happy for them (*dalam hati menangis, hehehe.. **pencitraan bener nih)

Iri, pada saat melihat teman-teman yang lain sedang menikmati indahnya menjadi calon ibu atau sudah menjadi ibu, sedang aku sendiri belum. Untuk menghibur diri, kata-kata “memang belum dikasih” atau “anak itu amanah, jadi musti banget persiapan”, jadilah alasan. Tapi memang benar, anak adalah amanah, yang kehadirannya akan diminta pertanggung jawaban oleh Allah kelak nanti di akhirat, anaklah yang nantinya menjadi bekal ke surga atau sebaliknya. Untukku, semoga anakku nantinya bisa mendoakan orang tuanya ke surga nanti.

 Beruntung punya suami yang benar-benar membantu menaikkan kembali harapan dan semangat untuk terus berusaha tiap bulan (lup yu pull de Appa, cupcupmuah). Tiap bulan, saat-saat yang dinanti yaitu masa subur dan minggu depannya. Kenapa? Jelas supaya rajin ‘bikin’nya dan harap-harap cemas apakah datang haid, atau ga :’) so, sambil menunggu Allah mempercayakan kami akan seorang keturunan, tiap hari ga disia-siakan untuk persiapan menyambut datangnya nikmat itu.

 Dimulai dari baca-baca artikel tentang kesuburan, tips cara cepat hamil, makanan apa aja yang harus dimakan supaya menambah kesuburan, sampai posisi seks untuk kenikmatan mempercepat kehamilan. dari Googling sampai akhirnya! Langganan majalah Ayahbunda dan Nova. Ha3 menikah menjadi alasan langganan mereka deh. Selain bagaimana cara cepat hamil, juga googling apa tanda-tandanya hamil, sampai pertumbuhan janin.

PregnancyWk

Ngomong-ngomong soal posisi seks, dilansir dari link wolipop.detik.com berikut ini 4 posisi seks cepat hamil :

1. Misionaris
Man-on-top dipercaya sebagai posisi bercinta terbaik jika Anda ingin hamil. Hal ini karena posisi tersebut bisa menghasilkan terjadinya penetrasi sedalam mungkin sehingga semburan sperma berada sedekat mungkin ke serviks.
2. Doggy Style
Posisi pria yang melakukan penetrasi dari belakang juga direkomendasikan agar cepat mendapatkan anak. Dengan posisi doggy-style, maka ujung Mr Happy pasangan akan menghadap mulut rahim. Hal ini membuat sperma mengarah ke mulut rahim dan berenang menuju ke dalam rahim untuk mencapai sel telur.
3. Spooning
Posisi ini membantu sperma masuk lebih dekat ke leher rahim. Penetrasi yang lebih dalam juga membantu beberapa wanita yang rahimnya miring. Setelah terjadi ejakulasi, jangan langsung berbalik, pertahankan posisi ini selama 10 hingga 15 menit untuk memberi kesempatan bagi sperma berenang mencari sel telur.
4. Menaikkan Posisi Pinggul
Mungkin ini bukan termasuk gaya bercinta, tapi menaikkan pinggul saat berhubungan intim juga bisa membantu kehamilan terjadi lebih mudah. Anda bisa mengganjal pinggul dengan bantal sehingga posisi pinggul lebih tinggi dari perut dan memberikan waktu bagi sperma untuk berenang menuju sel telur. Cara lainnya adalah dengan mengangkat kedua kaki Anda dan menahannya dengan dinding setelah melakukan hubungan seksual.

Ga perlu dikasi tau lah ya posisi apa aja yang udah pernah dicoba? ;’) kalo kalian memang sedang mempersiapkan kehamilan seperti aku, tips di atas bole juga dicoba n dibuktikan. Jangan lupa sharing ya kalo berhasil.

-Amma-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s