Aleeka · Amma · Belajar lagi

Rejeki ga kemana, Game level 8 #day10

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Kemarin harusnya Aleeka diundang acara ultah salah satu temannya, tetangga sebelah rumah. Tapi, karena pulang dari acara pengajian nenek 14 hari terlalu malam, jadilah Aleeka skip acaranya. Tapi, kaka yang ultah tetap mengirimkan bingkisan ke rumah. Wah, Aleeka seneng banget. Hari ini, kami berencana menyiapkan kado buat kaka yang ultah. Amminya… Continue reading Rejeki ga kemana, Game level 8 #day10

Aleeka · Amma · Belajar lagi

Bukan rejekinya, game level 8 #day9

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Hari ini rencana pengajian 14 hari meninggalnya nenek (ibu) di Depok. Melihat hari libur nasional, dannn daerah Depok yang memang sudah terkenal macet tiap wiken, rasanya berkendara dengan GoJek lebih menguntungkan ya. Secara kami tidak mau terlalu sore sampai disana. Pulang dari acara, karena serombongan dengan mama & adik yang bawa… Continue reading Bukan rejekinya, game level 8 #day9

Aleeka · Amma · Belajar lagi

Tato, game level 8 #day8

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Beberapa malam lalu, begitu pulang dari kantor, Aleeka menyambut dengan memamerkan satu tato tempel di tangannya. Dia bilang dia dapat tatonya dari jajan coklat. Amminya mulai lah menginterogasi, ko jajan? Bukannya udah janji karena uangnya ditabung? Darimana tatonya? Beli apa? Berapa banyak? Oh, ternyata ada yang traktir, bukan cuma Aleeka, tapi… Continue reading Tato, game level 8 #day8

Aleeka · Amma · Belajar lagi

Belajar dari Youtube, game level 8 #day7

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Karena anak kucil suka nonton Youtube, saya coba cari deh vid clip tentang belajar menabung. Dapatlah clip ini: belajar menabung Habis nonton, kita coba ‘bahas’ sedikit. Kalau disitu hemat pangkal kaya, kalau mau mencapai sesuatu harus menabung. Yah, ga ada salahnya juga ya. Tapi ditambahkan sedikit de ya sama Amminya. Kalau… Continue reading Belajar dari Youtube, game level 8 #day7

Aleeka · Amma · Belajar lagi

Kembalian, jangan lupa.. Game level 8, #day6

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Ada warung kecil persis samping rumah, baru beberapa bulan ini lah. Setelah ada warung, Aleeka jadi suka jajan, minimal sekali sehari jajan disitu. Biasanya jajan Yupi atau Kuaci, hehe.. kami memang fans berat kuaci (FBK)! Beberapa kali memang jajannya musti diawasi, karena dia masih belum mengerti mengenai harga jajanannya. Dan lagi,… Continue reading Kembalian, jangan lupa.. Game level 8, #day6

Aleeka · Amma · Belajar lagi

Kotak Tabungan, Game level 8 #day5

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ “Mi, jangan lupa uang untuk tabungan ya!” Oops, Amminya hampir lupa kasih pesangon pagi hari ini untuk masuk ke dalam celengan Hello Kitty. Beberapa hari di Padang, kami tidak setoran ke celengan karena si Hello Kitty tidak dibawa. Tapi selama disana, kami menghitung berapa hari yang terlewat dan berniat untuk merapel… Continue reading Kotak Tabungan, Game level 8 #day5

Aleeka · Amma · Belajar lagi

Kelok 44, game level 8 #day4

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ 6 hari terakhir saya ambil liburan kantor cukup panjang untuk pulang kampung ke Padang, bukan kampung saya, tapi suami. 6 hari yang berlalu sangat cepat, karena aktivitas yg dilakukan cukup padat, bertemu dengan keluarga yg sudah lama tidak pernah bersua, mengeksplor keindahan alam di ranah Minang. Setelah dua tahun yang lalu,… Continue reading Kelok 44, game level 8 #day4